Wednesday, October 24, 2012

Angka Normal Kolesterol

Sebuah tes darah sederhana adalah cara yang diperlukan untuk mengetahui apakah Anda memiliki kadar kolesterol normal atau bahkan sebaliknya.

Kolesterol baik atau HDL (high density lipoproteins), terutama bertanggung jawab untuk menghilangkan yang buruk, atau LDL (low density lipoprotein) dari aliran darah dan mengembalikannya ke hati dimana akan dikeluarkan dari tubuh sebagai sampah. Tingginya kadar LDL dalam aliran d`rah menyebabkan plak membangun di arteri. Timbunan plak dapat menyumbat arteri yang merupakan gejala dari penyakit arteri koroner. Sebuah penyumbatan total dapat menyebabkan serangan jantung. Jika deposit plak berhenti bebas sebagai gumpalan darah dapat menyebabkan stroke.

Pembacaan kolesterol total yang diperoleh dengan menggabungkan jumlah total dari kedua kepadatan tinggi dan lipoprotein densitas rendah. Dari jumlah ini dokter Anda dapat membuat keputusan tentang apakah atau tidak Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk membawa nomor ini turun. Nomor lain bahwa dokter Anda akan lihat adalah kolesterol LDL total. Jumlah ini penting karena itu LDL menyebabkan kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit jantung.



Rentang rincian dari angka kolesterol total dan LDL adalah sebagai berikut.

1. Kolesterol normal - Total kurang dari 200 mg tingkat / LDL kurang dari 130 mg  dianggap normal. Orang dalam kisaran ini memiliki sedikit risiko penyakit jantung atau stroke dari masalah kolesterol.

2. Gangguan tinggi - Total antara 200-239 mg / tingkat LDL antara 130-159 mg dianggap batas-tinggi. Orang-orang yang menguji dalam kisaran ini dianjurkan untuk membuat beberapa perubahan gaya hidup berbasis di sekitar diet sehat dan olah raga untuk mengurangi tingkat mereka dan menormalkannya kembali. Orang dalam kisaran ini biasanya tidak perlu obat yang diresepkan sebagai perubahan gaya hidup yang sederhana biasanya dapat membawa hasil yang diinginkan.

3. Kolesterol Tinggi - Setiap tes kembali tingkat total di atas 240 tingkat mg / LDL di atas 160 mg dianggap tinggi. Orang-orang yang menguji pada tingkat ini harus membuat beberapa perubahan pola makan yang serius bersama dengan memulai program olahraga. Mereka juga akan diberikan resep untuk obat menurunkan kolesterol oleh dokter.

Bagi mereka yang menggunakan gagasan bahwa rasio antara kolesterol baik dan buruk adalah cara yang baik untuk menentukan apakah tingkat tinggi itu bekerja seperti ini. Ambil bacaan tentang kolesterol total dan membaginya dengan tingkat HDL. Ini akan memberikan rasio yang jika lebih dari 4 maka saatnya untuk mengambil langkah-langkah untuk menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan dan LDL.

No comments:

Post a Comment