Monday, October 29, 2012

Makanan Yg Mengandung Kolesterol Tinggi

Ini adalah pengetahuan umum bahwa makanan lezat juga mengandung jumlah lemak tinggi yang bisa meningkatkan kadar LDL kita. Namun, sejauh mana & apakah ini benar? Setiap makanan yang Anda ambil dan melebihi batas harian maksimum 300 mg dianggap sebagai makanan kolesterol tinggi, dan berbahaya. Misalnya, telur rebus satu memiliki sekitar 225 mg kadar kolesterol. Oleh karena itu mengambil sebutir telur setiap hari berarti Anda telah hampir mencapai tingkat maksimum harian Anda. Rupanya, LDL ini sebagian besar terkonsentrasi pada kuning telur. Oleh karena itu, disarankan agar kita konsumsi bagian putih telur, atau kita mengambil produk yang dibuat dengan menggunakan bagian putih telur.


makanan lain yang memiliki jumlah tinggi LDL adalah mentega. Dimana satu porsi sebesar sekitar 3.5oz telah mendapat 250 mg LDL, dengan demikian, kita tidak harus bergantung pada mentega ketika melakukan tumis tetapi kita harus menggunakan minyak zaitun.

Perlu anda ketahui bahwa, makanan yang mengandung jumlah tertinggi LDL adalah organ hewan lainnya. Misalnya, satu porsi hati sapi sebesar sekitar 3.5oz telah dekat dengan 300 mg. Ternyata, banyak orang penggemar mengambil potongan besar hati sapi, yaitu, lebih dari 5.5oz. Ginjal sapi merupakan makanan sama-sama berbahaya. Bahkan, satu porsi sebesar sekitar 3.5oz berisi mg 375 ! Alasan di balik ini tingkat LDL besar dalam organ hewan adalah bahwa mereka adalah objek di mana kolesterol tubuh diproduksi.

Makanan lain yang kaya LDL adalah kue, domba, es krim, dan keju cheddar. Singkatnya, daftar makanan dengan kadar LDL tinggi mungkin tak berujung, seperti selalu dianjurkan untuk memeriksa label makanan sebelum membeli bahan makanan sehingga memastikan yang memiliki tingkat LDL tinggi dan mana yang tidak. Pada catatan yang positif, diulang memeriksa akan memberikan satu keahlian yang sangat dibutuhkan untuk memilih makanan dengan kadar HDL tinggi tanpa mengalami rasa sakit karena harus meneliti label.

Sekali lagi, makanan saja tidak dapat menjamin tingkat HDL yang tinggi. Untuk hasil maksimal, kita perlu suplemen diet sehat dengan suplemen alami serta melaksanakan olah raga secara teratur.

No comments:

Post a Comment