Wednesday, October 31, 2012

Ciri2 Kolesterol Tinggi


Mengetahui ciri ciri kolesterol tinggi sangat begitu penting untuk anda yang sangat peduli terhadap kesehatan,Tahukah anda jika Kolesterol yang sangat tinggi dapat meningkatkan terjadinya penyakit jantung dan stroke. untuk itu mulai sekarang hidup sehat serta menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang dapat memicu anda terhadap penyakit penyakit yang berbahaya di dalam tubuh. Berikut adalah ciri ciri kolesterol tinggi yang bisa anda waspadai.

Rasa berat di tengkuk hingga rasa pegal di pundak

- Biasanya merasakan berat dikepala dan mengalami pegal pegal, masalah ini muncul akibat kurangnya oksigen dalam tubuh

Mengantuk

- Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi biasanya mudah sekali mengantuk karena kurangnya asupan oksigen ke otak akibat pembuluh darah yang menyempit karena adanya timbunan lemak akibat kolesterol.

Kesemutan

- Aliran darah menjadi kental sehingga oksigen menjadi berkurang.

Cepat lelah

- Hal ini dikarenakan plak terbentuk di dinding arteri, bisa menyebabkan kondisi seperti atherosclerosis, penyakit jantung koroner dan penyakit mikrovaskuler koroner atau coronary microvascular disease.

Sering sakit kepala

- Penimbunan plak-plak di pembuluh darah arteri sehingga menyebabkan terjadinya artherosclerosis. Kondisi ini membuat arteri akan menyempit dan membuat aliran darah ke kepala dan otak berkurang, sehingga menyebabkan rasa sakit di kepala.

Kaki menjadi bengkak

- Ketika pembuluh darah menyempit dan asupan oksigen berkurang, maka tentu saja yang paling sedikit mendapatkan darah adalah kaki. Hal ini akhirnya menyebabkan kaki terlihat membengkak.

No comments:

Post a Comment