Monday, December 10, 2012

Buah Penurun Kolesterol


Buah buahan sangat baik untuk kesehatan tak hanya itu saja, beberapa jenis buah buahan menjadi obat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, Lalu jenis buah buahan apa saja yang dapat menurunkan kolesterol? yuk simak info kesehatan tentang kolesterol ini.



1. Anggur

Anggur mengandung tanin, polifenol, pektin dan vitamin C yang berfungsi untuk menonaktifkan virus dan tumor, selain itu kandungan pektin sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, jika kita mengkonsumsi buah anggur setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sampai sembilan belas persen.

2. Apel

Khasiat apel terletak pada kandungan pektin dan karoten. Kedua kandungan tersebut merupakan serat yang larut dalam air. Selain berfungsi untuk memperbaiki otot pencernaan dan membantu mendorong sisa-sisa makanan pada saluran pembuangan, pektin juga dikenal sebagai antikolesterol. Apabila vitamin C dan pektin saling berinteraksi, maka dapat menurunkan kolesterol.

3. Lemon

Siapa sangka lemon dapat menurunkan kolesterol, buah yang kaya akan vitamin C dan kalsium juga terdapat kandungan pektin yang merupakan baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment