Thursday, December 27, 2012

Makanan Untuk Penderita Kolesterol


Makanan untuk penderita kolesterol tidak sembarangan, banyak larangan yang harus dipatuhi agar tidak menyebabkan kolesterol semakin tinggi dan berakibat pada penyakit lain seperti serangan jantung dan stroke. Berhati-hati lah dengan makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi seperti cumi cumi, kuning telur ayam, otak sapi, otak babi, dan telur puyuh.

Berikut adalah daftar makanan yang bisa Anda konsumsi:

>> Minyak Zaitun

Jika Anda memerlukan minyak dalam makanan Anda, sebaiknya mulai sekarang menggantinya dengan minyak zaitun. Ini adalah jenis minyak yang dapat menurunkan kolesterol jahat tanpa menyentuh kolesterol baik.

Tapi meskipun demikian, Anda harus menggunakan minyak zaitun secukupnya. Ini berarti bahwa Anda hanya dapat menggunakan sekitar 2 sendok makan minyak zaitun setiap hari.

>> Jus Delima

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh National Academy of Sciences, jus delima telah ditemukan untuk mengurangi penumpukan plak kolesterol. Selain itu, ia mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu meminimalkan plak arteri.

>> Kedelai hitam

Penelitian telah menemukan bahwa kedelai hitam dapat membantu mencegah obesitas, mengurangi kolesterol LDL dan bahkan menurunkan risiko untuk tertular diabetes tipe 2.

>> Kacang

Kacang-kacangan, terutama almond, walnut dan pistachio dapat ditemukan pada daftar makanan untuk menurunkan kolesterol. kacang mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang telah dikenal untuk mengurangi kolesterol jahat.

Selain itu, mereka mampu menjaga pembuluh darah elastis dan sehat. Karena itu, disarankan untuk mengganti camilan dengan segenggam kacang setiap hari.

>> Blueberry

Karena blueberry mengandung senyawa yang dikenal sebagai Pterostilbene, ia mampu menurunkan kolesterol.

>> Cranberry Dan Jus Anggur

Kombinasi cranberry 100% dan jus anggur dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Anggur mengandung antioksidan yang mampu memperlambat oksidasi kolesterol LDL tubuh Anda. Pada saat yang sama, cranberry mengandung komponen yang dapat meningkatkan pasokan kolesterol HDL dalam tubuh.

>> Biji Rami

Minyak biji rami mengandung Omega-3 asam lemak, Anda dapat menemukannya dalam minyak ikan dan ikan.


Imbangi dengan olah raga secara teratur serta mengkonsumsi suplemen alami penurun kolesterol, maka Anda akan menurunkan kadar kolesterol LDL, meningkatkan kolesterol HDL, membersihkan arteri, meningkatkan tingkat energi dan melindungi diri terhadap penyakit jantung.

No comments:

Post a Comment