Monday, December 10, 2012

Jenis Makanan Kolesterol Tinggi


Tak dapat disangkal makanan kolesterol tinggi adalah jenis makanan yang lezat, Ini mungkin menjadi alasan utama mengapa banyak orang mengalami kesulitan mengurangi kolesterol tinggi dari asupan makanan mereka.

Mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi tidak punya pilihan selain untuk mengurangi atau menghilangkan makanan tersebut dari makanan yang biasa mereka sukai. Tercantum di bawah ini adalah beberapa jenis makanan kolesterol tinggi yang harus dihindari untuk mencegah terjadinya kolesterol meningkat.

1. Telur

Telur dianggap sebagai makanan sarapan pokok, tetapi mereka juga mengandung kadar kolesterol tinggi. Para ahli medis, khususnya yang ada di American Heart Association, menyarankan bahwa telur bisa dikonsumsi hanya 300mg setiap hari. Telur terdiri dari 213mg kolesterol, sehingga jika ditambahkan dengan makan es krim, keju, dan makanan kolesterol tinggi lainnya pada hari itu juga, bukan tidak mungkin bahwa tingkat kolesterol mereka akan meningkat.

2. Makanan cepat saji

Hamburger dan kentang goreng merupakan jenis makanan yang tinggi kolesterol, Hamburger mengandung 85mg sampai 175 mg kolesterol, sedangkan kentang goreng memiliki 5g lemak trans dan lemak jenuh 4g.

3. Es krim

1 cangkir es krim memiliki jumlah yang lebih tinggi dari kolesterol dibandingkan dengan 10 donat dan hamburger yang memiliki banyak lemak. Es krim merupakan salah satu makanan kolesterol sangat tinggi, Anda harus menghindarinya.

4. Kelapa sawit

Meskipun makanan yang berasal dari tanaman dianggap rendah kolesterol, minyak kelapa sawit akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh seseorang. Produk makanan lainnya tanaman yang dapat meningkatkan kadar kolesterol adalah kelapa, minyak inti sawit dan minyak kelapa.

5. Makanan ringan

Orang yang suka mengemil keripik dapat meningkatkan kadar kolesterol. Sebelum mengambil sekantong keripik, hal pertama yang harus dilakukan adalah membaca label. Beberapa makanan ringan terdapat jumlah kolesterol dan lemak trans dalam produk tersebut.

Makanan berkolesterol tinggi lainnya yang harus dihindari atau dikurangi dalam diet seseorang adalah makanan yang berasal dari hewan (sapi, unggas, dll), produk susu, dan kue-kue. Selain itu, orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi harus berhati-hati untuk makanan yang mengandung banyak lemak trans.

No comments:

Post a Comment