Friday, December 21, 2012

Ciri Ciri Kolesterol

Kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting untuk kita jaga dengan sebaik baiknya agar terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya, salah satunya adalah penyakit kolesterol.beberapa orang menyebut kolesterol yang tinggi sebagai ‘silent killer’ karena sering tidak menunjukan gejala apapun tapi berakibat sangat fatal.

Meskipun tidak memiliki gejala yang pasti namun ciri ciri seperti berikut ini tetap kita harus waspadai.

Gejala awal kolesterol tinggi biasanya seseorang akan mengalami berat di kepala dan juga pegal pegal, hal ini disebabkan karena kurangnya oksigen.

Terkadang mengalami kesemutan, hal ini disebabkan karena aliran darah menjadi kental sehingga oksigen menjadi berkurang.

Sakit kepala, hal ini terjadi karena arteri menyempit dan membuat aliran darah ke kepala dan otak berkurang, sehingga menyebabkan rasa sakit di kepala.

Cepat mengantuk, Hal ini biasanya terjadi karena kurangnya asupan oksigen ke otak akibat pembuluh darah yang menyempit karena adanya timbunan lemak akibat kolesterol.

Demikian ciri ciri kolesterol yang saya bagikan untuk anda, dan apabila anda mengalami gejala atau ciri ciri seperti yang ada pada di atas segera konsultasikan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut agar anda bisa terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

No comments:

Post a Comment