Thursday, December 6, 2012

Kolesterol Adalah


Kolesterol diperlukan untuk menjaga fungsi tubuh, tapi terlalu banyak kolesterol "jahat" LDL dapat menyebabkan kerusakan. jika terlalu banyak hadir plak (deposit, tebal keras) bisa terbentuk di arteri tubuh, mempersempit ruang bagi darah untuk mengalir ke jantung.

Tidak ada tanda-tanda dan gejala kolesterol tinggi. Jadi satu-satunya cara untuk tahu Anda memilikinya adalah dengan memeriksakan ke dokter. Tes darah tidak digunakan untuk mendiagnosa atau memantau penyakit tetapi digunakan untuk memperkirakan risiko mengembangkan penyakit - khususnya penyakit jantung. Tes darah ini disebut kolesterol total dan merupakan ringkasan dari ukuran HDL, LDL, dan trigliserida. Menurut "National Cholesterol Education Program Expert Panel" rentang diterima kolesterol total adalah:

Baik = kurang dari 200
Perbatasan Tinggi = 200-239
Tinggi = 240 keatas

Low density lipoprotein "LDL"

LDL disebut kolesterol "jahat", karena peningkatan kadar LDL berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner.Tingkat LDL optimal harus kurang dari 100. Semakin tinggi tingkat dalam darah Anda, semakin besar kesempatan Anda untuk mendapatkan penyakit jantung.

Optimal = Kurang Dari 100
Dekat Optimal = 100-129
Perbatasan Tinggi = 130-159
Tinggi = 160-189
Sangat Tinggi = Lebih dari 190

Diet yang tinggi lemak jenuh (terutama ditemukan dalam produk hewani) dan kolesterol (yang berasal dari produk hewani, kuning telur, makanan yang digoreng, dan makanan ringan panggang) meningkatkan kadar LDL dalam darah. Sebuah rendah lemak, diet rendah kolesterol yang mengandung vitamin dan mineral tertentu dapat secara signifikan menurunkan LDL.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba:

Makan makanan yang mengandung rendah kolesterol: buah, sayuran, biji-bijian (seperti roti dan sereal), dan kacang-kacangan. Makan diet yang rendah lemak jenuh, dan lemak terhidrogenasi.

Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu menurunkan LDL dan meningkatkan kadar HDL.

Mengurangi berat badan (jika Anda kelebihan berat badan) juga dapat membantu menurunkan LDL dan kadar kolesterol, serta meningkatkan HDL dan menurunkan kadar trigliserida Anda.

High density lipoprotein "HDL"

Kolesterol HDL disebut "kolesterol baik" HDL karena partikel kolesterol mencegah aterosklerosis dengan mengekstraksi kolesterol dari dinding arteri dan membuang mereka melalui hati. HDL melindungi Anda terhadap penyakit jantung, jadi untuk HDL, angka yang lebih tinggi lebih baik. Tingkat HDL 60 mg / dL atau lebih mungkin hampir sama pentingnya bagi jantung sebagai rendahnya tingkat LDL karena membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Terbaik = 60 keatas
Terlalu Rendah = dibawah 40

Makan gula telah dilaporkan dapat mengurangi kolesterol HDL pelindung dan meningkatkan faktor risiko lain yang terkait dengan penyakit jantung.

Memiliki tingkat yang memadai dari HDL mungkin menjadi faktor lipid terkait yang paling penting untuk mencegah stroke iskemik, jenis stroke yang disebabkan oleh penyumbatan arteri karotid yang membawa darah ke otak.

Trigliserida

Trigliserida adalah jenis lain dari lemak yang beredar dalam aliran darah. Peningkatan kadar trigliserida dapat disebabkan oleh kondisi medis seperti diabetes, hipotiroidisme, penyakit ginjal, atau penyakit hati. peningkatan kadar trigliserida mungkin termasuk obesitas dan asupan tinggi lemak, alkohol, dan permen.

Baik jika Tingkat Trigliserida Kurang dari 150

Kelebihan kalori, alkohol atau gula dalam tubuh akan diubah menjadi trigliserida dan disimpan dalam sel-sel lemak di seluruh tubuh. Jika Anda kelebihan berat badan, tubuh Anda menyimpan kalori ekstra yang Anda makan sebagai trigliserida.

Ketidakseimbangan trigliserida tinggi dengan tingkat HDL rendah juga dikaitkan dengan obesitas (terutama di sekitar perut), resistensi insulin, dan diabetes. Kadar trigliserida tinggi juga dikaitkan dengan respon inflamasi - efek berbahaya dari sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif yang dapat menyebabkan kerusakan besar pada sel dan jaringan, termasuk arteri.

No comments:

Post a Comment