Monday, December 10, 2012

Penyebab Kolesterol Tinggi


Kolesterol adalah dari keluarga lipid. Lipid tidak dapat sepenuhnya dipecah oleh tubuh. Mereka terdiri dari kombinasi kolesterol dan protein. Rasio protein untuk kolesterol adalah apa yang menentukan jenis kolesterol itu.

Ada dua jenis kolesterol. Salah satunya adalah dianggap sebagai risiko kesehatan. Hal ini sering disebut sebagai kolesterol "jahat". Ini memiliki persentase kolesterol lebih tinggi dari persentase protein. Secara medis, kombinasi ini disebut LDL, atau low density lipoprotein.

Jenis lainnya adalah sehat atau kolesterol "baik". Ini terdiri dari persentase yang lebih tinggi dari protein. Secara medis kombinasi ini disebut HDL, atau high density lipoprotein.

Tubuh juga membutuhkan kolesterol, Jadi kolesterol tidak sepenuhnya buruk melainkan baik dan perlu untuk tubuh yang berfungsi membantu sistem anda untuk membuat empedu, asam lambung, dan memperbaiki sel-sel. Masalahnya adalah bahwa ketika Anda makan terlalu banyak kolesterol dalam diet Anda tubuh akan dibanjiri dengan itu. Karena tidak pernah bisa sepenuhnya memecahnya, LDL terjebak dalam arteri Anda. Jenis kolesterol akan duduk di sana dan ambil ke lain LDL bergerak lambat seperti mengambang hal ini dapat menyebabkan arteri tersumbat yang menyebabkan stroke, serangan jantung, dan penyakit jantung.

Apa penyebab kolesterol tinggi?

Jadi seperti yang Anda lihat, jika Anda makan makanan yang tinggi kolesterol, tubuh Anda akan segera dibanjiri oleh yang buruk.

Tapi makan makanan yang salah bukanlah satu-satunya hal yang menyebabkan kolesterol tinggi. Sejarah keluarga Anda juga memiliki peran besar dalam mengembangkan kolesterol. Jika orang tua Anda atau nenek/kakek memiliki masalah dengan kadar kolesterol tinggi, ada kemungkinan lebih tinggi bahwa Anda akan memilikinya.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan terutama jika Anda memiliki riwayat keluarga yang memiliki kolesterol Anda dapat mengubah pola makanan yang sehat serta berolah raga secara teratur.

No comments:

Post a Comment