Friday, December 28, 2012

Ciri Ciri Terkena Kolesterol


Kolesterol adalah zat yang dibutuhkan tubuh. Hal ini dilakukan oleh hati dan mengalir melalui darah oleh lipoprotein. Tubuh manusia membutuhkan kolesterol untuk membantu membangun membran sel, membuat hormon (estrogen, testosteron, hormon adrenal), meningkatkan metabolisme, membuat vitamin D, dan membuat asam empedu untuk mencerna lemak dan menyerap nutrisi. Tubuh manusia yang sehat juga menghasilkan semua kolesterol yang dibutuhkan untuk melakukan fungsinya masing masing.

Secara umum, untuk membatasi penumpukan kolesterol, penting untuk menghindari: daging berlemak, makanan yang digoreng (makanan cepat saji), daging olahan, makanan ringan seperti keripik, produk susu penuh lemak dan makanan yang dipanggang seperti kue. Tentu saja, segala sesuatu di moderasi adalah aturan yang baik, tetapi jika Anda sudah memiliki masalah dengan kadar kolesterol, itu baik untuk menghindari makanan tersebut.

Adapun ciri ciri seseorang jika terkena kolesterol adalah sebagai berikut :

•> Muncul rasa sakit pada bagian belakang dekat dengan tengkuk kepala atau leher seperti rasa nyeri dan pegal pegal.

•> Bahu dan pundak bagian belakang terkadang terasa pegal dan capek

•> Sebagian orang terkadang mengalami pembengkakan pada kaki

•> Tubuh mudah sekali capek

•> Dan cepat mengantuk

Jika anda merasakan ciri ciri seperti di atas sebaiknya konsultasikan ke dokter agar anda lebih waspada terhadap penyakit kolesterol.

No comments:

Post a Comment