Friday, December 14, 2012

Diet Kolesterol Tinggi


Jika kadar kolesterol Anda sangat tinggi, maka dokter akan menyarankan Anda mengenai diet untuk kolesterol tinggi. Umumnya, tingkat tinggi kolesterol dalam darah disebut sebagai "hyperlipemia." Berikut ini adalah diet untuk kolesterol tinggi.

1. Gizi yang seimbang

Jika Anda ingin mengurangi kadar kolesterol Anda, maka tidak cukup dengan hanya mengkonsumsi sedikit lemak. Disarankan bahwa Anda harus mengikuti diet tertentu yang bergizi seimbang dan juga memberikan Anda keseimbangan yang tepat seperti (karbohidrat, lemak, dan protein) serta mikronutrien (mineral dan vitamin) dan juga jumlah yang cukup larut serta serat larut . Berbagai macam nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi, dalam rangka untuk mendapatkan hasil terbaik kolesterol, cobalah untuk mengkonsumsi makanan sehat.

2. Mengkonsumsi omega 3

Hal ini tidak benar bahwa semua jenis lemak buruk bagi kesehatan manusia. Ada lemak tertentu yang harus dikonsumsi dan bahkan dokter akan merekomendasikan. Salah satu asam lemak penting yang diperlukan untuk tubuh manusia adalah omega 3 asam lemak. Mereka membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah Anda dan karenanya mereka dapat dikonsumsi dengan tidak ada keraguan dalam pikiran Anda. Omega 3 asam lemak yang ditemukan dalam minyak biji rami yang merupakan minyak nabati serta dalam minyak ikan yang hanya dari ikan seperti salmon, sarden, tuna, mackerel dll

3. Beralih ke lemak tak jenuh

Selain asam lemak esensial, minyak jenuh serta non lemak juga bisa menjadi solusi terbaik untuk menurunkan kolesterol dari dalam tubuh Anda. Lemak jenuh yang non tak jenuh tunggal serta lemak tak jenuh ganda yang hadir dalam makanan seperti minyak sayur, kacang-kacangan, ikan dll Jadi, rencana untuk makanan vegetarian yang kaya lemak tak jenuh dan minyak selama diet Anda.

4. Menghindari lemak trans

Hal ini dianjurkan untuk menghindari makanan yang di isi lemak atau terhidrogenasi Trans seperti cookies, kue, makanan ringan, makanan goreng dan makanan lain yang kaya akan lemak Trans. Mereka sama seperti lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda.

5. Membatasi kolesterol

Bagi orang normal, jumlah konsumsi kolesterol bisa kurang dari 300 mg per hari. Namun, diet kolesterol tinggi tidak boleh lebih dari 200 mg per hari untuk menurunkan kolesterol.

6. Makan sayur dan buah buahan

Buah-buahan dan sayuran sangat alami jadi aman untuk dikonsumsi selain itu dapat menyehatkan, Oleh karena itu Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secara teratur.

No comments:

Post a Comment