Wednesday, December 12, 2012

Makanan Rendah Kolesterol


Biji-bijian, buah-buahan dan sayuran adalah makanan sumber yang rendah kolesterol. Kebanyakan ikan dan unggas juga agak rendah kolesterol juga. Pastikan untuk memasukkan makanan rendah kolesterol dalam diet Anda untuk menghindari risiko penyakit jantung.

Jika Anda ingin terhindar dari penyakit jantung, tetap dengan makanan rendah kolesterol dan makanan rendah lemak.

Di bawah ini adalah daftar makanan yang harus Anda masukkan ke dalam diet Anda untuk kesehatan jantung dan tubuh yang optimal:

1. Buah-buahan dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran pada dasarnya "bebas kolesterol" karena kolesterol hanya dapat dihasilkan dari sumber hewani. Dengan demikian, meningkatkan buah dan sayuran tidak hanya akan berarti memuat tubuh Anda dengan vitamin dan mineral penting, namun terlibat dalam semua kebaikan kesehatan tanpa kolesterol meningkat. Menambahkan lebih banyak sayuran dan sedikit daging untuk makan setiap hari adalah cara yang bagus untuk memulainya.

2. Bijian

Seluruh butir seperti sereal, oat makan, pasta, dan roti gandum yang kaya serat namun tinggi kandungan energi. Makanan ini tidak mengandung kolesterol (kecuali untuk roti yang ditambahkan dengan produk susu dan gula) dan juga dapat membantu dalam menjaga berat badan.

3. Ikan dan Unggas

Ayam, kalkun dan ikan umumnya memiliki kolesterol dan lemak jenuh daripada daging babi dan sapi. Beberapa jenis kerang juga dianggap sebagai sumber kolesterol yang rendah. Namun, meskipun rendah pada kolesterol, diet jantung sehat masih harus membatasi jumlah asupan dari sumber-sumber protein makanan untuk 5 ons per hari. Hal ini juga akan membantu untuk mengambil sumber protein rendah kolesterol dan pengganti daging seperti tahu, kacang-kacangan dan kacang polong kering.

4. Telur

Kuning telur mengandung jumlah tinggi kolesterol jadi pastikan untuk makan hanya maksimal empat kuning telur seminggu (termasuk dalam makanan panggang dan diproses). Putih telur di sisi lain tidak mengandung kolesterol. Cobalah untuk mengganti seluruh telur dengan putih telur dalam resep Anda.

5. Produk Susu

Produk susu biasa seperti keju, susu dan yogurt mengandung lemak. Mereka biasanya tinggi lemak jenuh dan kolesterol. Meskipun, mereka masih penting untuk kesehatan yang optimal. Untuk membatasi asupan kolesterol dalam produk susu, pastikan untuk memilih lemak susu skim atau rendah lemak.

6. Snacks

Tidak semua makanan ringan umumnya tinggi kolesterol, jadi ya, Anda masih dapat memiliki camilan yang sehat. Namun, pastikan untuk tetap makanan ringan rendah kolesterol. Buah kering, bagel, pretzel, kerupuk, sereal.

7. Permen

Apakah anda suka dengan permen, ada beberapa pilihan untuk mempertimbangkan yang rendah lemak. Makanan rendah kolesterol untuk hidangan penutup termasuk gelatin berbasis desserts (tanpa whipped cream), cookie rendah lemak, non-fat yogurt, puding, dan kue rendah lemak dan kue kering, dll. Namun, cobalah untuk menguranginya.

8. Omega-3

Ada beberapa "lemak baik" yang benar-benar bermanfaat untuk kesehatan jantung dan aliran darah dan sistem kardiovaskular. Ini adalah omega-3 asam lemak yang ditemukan dalam minyak ikan. Itulah mengapa saya sering mengkonsumsi suplemen minyak ikan setiap hari sebagai bagian dari diet jantung sehat, dan saya merekomendasikan hal ini kepada Anda semua.

No comments:

Post a Comment