Wednesday, December 12, 2012

Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol


Tahukah Anda bahwa perubahan sederhana dalam diet Anda secara dramatis dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh Anda? Sebuah rencana diet yang baik juga memiliki keuntungan yang sama selain menurunkan kolesterol. Dengan rencana diet yang tepat, Anda dapat meningkatkan metabolisme yang dapat mengurangi lemak ditubuh. Kelebihan kolesterol dalam darah Anda membentuk plak arteri yang bisa berbahaya karena sekali terbentuk, sangat sulit untuk memecah. Hal ini membuat pembuluh arteri Anda tebal dan keras yang pada akhirnya dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung.

Ada dua pilihan gaya hidup utama yang menyebabkan kolesterol tinggi:

- Diet yang buruk

- Kurangnya aktivitas fisik yang memadai

Sebagian besar dari kita tidak mendapatkan latihan atau olah raga yang cukup setiap harinya akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Junk food, pengawet dan daging memperburuk situasi ini dengan meningkatkan kadar kolesterol dalam aliran darah kita. Oleh karena itu, beralih ke diet rendah kolesterol cara ini secara signifikan akan mengurangi jumlah kolesterol total. Anda dapat mengurangi kolesterol secara alami dengan mengikuti tips ini:


Daging Merah

Bagi banyak orang, daging merupakan makanan yang sering kita jumpai dan terkadang sulit untuk menghindarinya. Namun, jika Anda mengikuti tips ini, Anda dapat mengurangi asupan kolesterol.

Pastikan untuk membatasi porsi daging merah hingga 2 atau 3 per minggu. Hindari kuning telur dan menggantinya dengan putih telur. Mengkonsumsi potongan daging dan ayam atau kalkun yang sedikit tanpa kulit. Makanan olahan harus benar-benar dihindari dan cobalah untuk memasak dengan menggunakan minyak yang sedikit saja.

Susu

Mengurangi minum produk susu, Cobalah untuk mengurangi porsi menjadi dua kali per hari dan untuk wanita hamil 3-4 per hari. Susu skim sangat dianjurkan bersama dengan susu kering, yogurt rendah lemak, keju bebas lemak. Pastikan Anda untuk menghindari susu kental, keju keras, cheddar, whipping cream dan krim.

Daging Alternatif

Menghindari daging adalah yang paling efektif dalam mengurangi kolesterol karena sebagian besar kolesterol jahat dikonsumsi oleh tubuh berasal dari hewan. Ada banyak alternatif yang baik untuk daging seperti kacang merah, kacang kedelai, kacang polong, tahu, buncis dan ikan laut. Anda juga dapat menggunakan kacang-kacangan dan biji-bijian yang tidak asin. Almond, biji labu, sayuran, sup, dll.

Menghindari makanan olahan yang siap saji dengan lemak daging. mengkonsumsi tinggi serat sangat baik untuk meningkatkan metabolisme Anda dan mengurangi penyerapan kolesterol oleh tubuh Anda. Ikan sering menjadi alternatif yang paling umum bagi mereka yang mengatasi masalah kolesterol.

Sayuran dan Buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang berasal dari tanaman dan makanan ini tidak mengandung kolesterol. Selain itu, sebagian besar sayuran mengandung jumlah tinggi vitamin dan antioksidan yang dapat menyerap kolesterol jahat dari aliran darah Anda dan juga meningkatkan kolesterol baik. Mereka juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda, sehingga mencegah penumpukan lemak yang berlebihan. Hal ini penting untuk menghindari jus buah karena jus buah mengandung gula dan serat di dalamnya benar-benar hilang, yang menurunkan manfaat kesehatan mereka.

Dengan beralih ke diet rendah kolesterol, Anda dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Tidak ada cara yang lebih baik bagi Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda dan mengurangi biaya pengobatan sekarang dan masa depan.

No comments:

Post a Comment