Wednesday, December 12, 2012

Ciri Ciri Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi adalah kadar kolesterol dalam tubuh meningkat, Istilah medis menyebutkan dengan nama hiperkolesterolemia dan merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung.

Tidak ada tanda-tanda atau gejala biasanya terlihat sampai masalahnya menjadi signifikan. Kadang-kadang, terlihat kekuningan muncul di sekitar kelopak mata atau margin luar dari iris mata. Benjolan bisa terbentuk di tendon tubuh, terutama pada tendon Achilles.

Tetapi sebagian besar waktu, zat lemak lilin kekuningan di dalam dinding pembuluh darah di mana Anda tidak bisa melihatnya. Itulah mengapa Anda harus rutin memeriksakan tingkat darah Anda secara teratur.

Salah satu penyebab langka hiperkolesterolemia adalah genetika. Hal ini kemudian disebut sebagai hiperkolesterolemia familial. Sebenarnya ada dua mutasi genetik, salah satunya jauh lebih jarang daripada yang lain. Bentuk paling langka dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular parah selama masa kanak-kanak. Orang dengan bentuk yang lebih umum, namun masih jarang cenderung mengembangkan penyakit kardiovaskular antara usia 30 dan 40 tahun.

Berikut ini adalah ciri ciri kolesterol tinggi yang paling umum dan harus di waspadai, Antara lain :

- Kepala dibagian belakang dan di leher terasa pegal
- Terasa pegal pegal dibagian pundak
- Peredaran darah tidak lancar bahkan bisa terjadi penyumbatan dan jika pecah pembuluh darah disebut stroke.

Jika anda mengalami ciri ciri seperti yang diatas segera periksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment