Friday, December 14, 2012

Tumbuhan Penurun Kolesterol


Tanaman atau tumbuhan sterol juga dikenal sebagai pitosterol, Mereka terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan membantu menyeimbangkan kadar kolesterol. Penelitian telah menunjukkan bahwa pitosterol dapat menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) tanpa berpengaruh pada kolesterol HDL (kolesterol baik).

Mengkonsumsi setidaknya 0,4 gram per porsi dari sterol, makan dua kali sehari dengan makanan untuk total asupan harian setidaknya 0,8 gram sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Karena sulitnya untuk mendapatkan tumbuhan pitosterol, Anda cukup mengkonsumsinya melalui obat atau makanan yang mengandung sterol. makanan sekarang banyak diperkaya dengan sterol, dan makanan ini dijuluki dengan makanan fungsional beberapa contoh adalah jus, margarin, dan beberapa saus salad.

Jadi, di jaman sekarang kita ini banyak sekali makanan yang cepat saji. Namun, alam masih menawarkan cara yang alami untuk menurunkan kolesterol melalui makanan diperkaya dengan pitosterol.

No comments:

Post a Comment