Friday, December 14, 2012

Cara Menurunkan Kadar Kolesterol


Kolesterol adalah zat kimia organik yang dimiliki oleh keluarga lipid dan lemak. Ini merupakan komponen struktural penting dari membran sel, yang diperlukan untuk permeabilitas yang tepat dari membran sel. Kolesterol bermanfaat bagi tubuh manusia jika dikonsumsi dalam proporsi yang tepat, oleh Karena itu Anda harus menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak jahat. Bagaimana untuk menurunkan kolesterol adalah topik yang telah dibahas selama bertahun-tahun, mengingat bahwa tingkat tinggi kolesterol berbahaya bagi tubuh.

Cara menurunkan kadar kolesterol :

1. Makan Sehat

Fakta bahwa kebiasaan makan yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab utama dari kolesterol tinggi, makan makanan yang sehat memainkan peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol Anda, Cobalah untuk menghindari makan makanan ringan yang tidak sehat seperti produk pembekuan atau cepat saji dan olahan, makanan gliserin tinggi, permen atau makanan dengan kandungan lemak tinggi. Sebaliknya, termasuk makanan tinggi serat seperti gandum, biji psyllium, pektin dedak atau getah guar adalah menyimpan beberapa makanan ringan sehat seperti biji atau kacang berguna setiap kali Anda berada jauh dari rumah. Demikian pula, menggantikan alkohol dan asupan kopi dengan air atau buah-buahan segar akan membantu memasok tubuh Anda dengan mineral yang dibutuhkan, vitamin dan antioksidan, sehingga menjaga kesehatan Anda.

2. Olah raga

Belajar bagaimana untuk menurunkan kolesterol secara alami dengan cara yang efektif mengharuskan Anda untuk menyertakan setidaknya 30 menit aktivitas fisik sederhana dalam rutinitas harian Anda. Ini akan meningkatkan tingkat HDL kolesterol "baik" dan menurunkan kadar LDL kolesterol "jahat". Selain itu, kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi, berolahraga secara teratur tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol Anda, tetapi juga akan meningkatkan kesehatan baik mental maupun fisik.

3. Berhenti merokok

Fakta bahwa merokok dapat meningkatkan kadar kolesterol itu terbukti menjadi penyebab utama stroke, jantung dan penyakit degeneratif lainnya. Dengan demikian, penting bahwa Anda berhenti merokok untuk menghindari risiko kesehatan yang berbahaya lainnya.

4. Kurangi stres

Fakta bahwa stres dihubungkan dengan kadar kolesterol tinggi, mengurangi tingkat stres Anda adalah penting untuk membantu menurunkan kadar kolesterol secara efektif. Mengambil waktu untuk bersantai, meditasi, olahraga, tidur, dan menjaga hubungan baik dengan teman-teman dan keluarga adalah beberapa cara sehat yang dapat membantu Anda mengatasi kecemasan Anda dan menjaga stres Anda.

No comments:

Post a Comment