Thursday, December 27, 2012

Menu Diet Kolesterol


Penyakit kolesterol terjadi sebagian besar disebabkan oleh makanan, oleh karena itu cara yang paling efektif untuk menurunkan kolesterol adalah dengan mengubah kebiasaan makan Anda.

Secara keseluruhan, diet rendah kolesterol adalah hal terbaik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang bertujuan untuk mengurangi konsumsi lemak, membatasi makanan asin, dan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi. Sementara itu, Anda harus meningkatkan jumlah serat, kacang-kacangan, dan minyak ikan dalam diet Anda.

Jika Anda tertarik dalam menyusun menu diet rendah kolesterol untuk Anda dan keluarga Anda, berikut adalah 6 tips untuk menu yang sukses:

1. Hindari mentega

Mentega adalah musuh dari makanan sehat karena mengandung lemak trans, atau lemak jenuh.

2. Hindari makanan kemasan

Hindari makanan kemasan karena ini tidak baik untuk kesehatan anda, sebagian besar makanan kemasan mengandung lemak jenuh, natrium tinggi, dan gula halus.

3. Hindari gula halus dan sirup jagung fruktosa tinggi

Tinggi fruktosa sirup jagung yang terbuat dari jagung yang telah diproses juga bersama dengan gula putih halus (sukrosa), ditemukan dalam jumlah yang sangat tinggi dalam makanan yang tersedia saat ini, dan tidak baik untuk dikonsumsi. kedua pemanis ini dapat memberikan kontribusi pada berat badan dan penumpukan kolesterol.

4. Makan ikan dan minyak ikan

Minyak ikan dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol. begitupun juga ikan Salmon, ikan forel, mackerel dan ikan haring. Jika Anda tidak makan ikan setidaknya 3 kali per minggu, cobalah mengonsumsi suplemen minyak ikan Omega-3 sebagai gantinya.

5. Makan lebih banyak serat

Serat khususnya serat larut sebenarnya difermentasi oleh bakteri baik dalam usus dan membantu menurunkan kolesterol darah Anda. Untuk mendapatkan serat yang Anda butuhkan, makan setidaknya 30 gram buah-buahan yang mengandung sehat dan sayuran setiap hari.

6. Menu makanan baik

Makanan yang sangat baik lainnya untuk diet rendah kolesterol adalah kacang-kacangan, keju rendah lemak, daging tanpa lemak, keju cottage, kacang, selai kacang, tahu, dan yogurt rendah lemak yang dibuat dengan susu skim.

Dikombinasikan dengan olah raga secara teratur serta makanan yang sehat secara efektif dapat menurunkan kadar kolesterol.

No comments:

Post a Comment