Friday, November 9, 2012

10 Makanan Penurun Kolesterol


Para peneliti telah mengungkapkan bahwa kadar trigliserida secara langsung berhubungan dengan penyakit pembuluh darah arteriosclerotic yang dapat menjadi pemicu utama penyakit jantung, stroke, dan serangan jantung. Tingkat trigliserida yang tinggi bisa menjadi indikasi diabetes, penyakit hati dan juga penyakit ginjal. Kadar trigliserida tinggi juga bisa disebabkan oleh sejumlah obat resep yang mencakup beta-blocker, tamoxifen, diuretik atau steroid.

Meskipun ada obat yang ditawarkan (diresepkan atau sebaliknya) yang bertujuan untuk mengurangi Tinggi Trigliserida dan Kolesterol, perubahan pola makanan juga bermanfaat untuk menurunkan kadar dalam darah.

Menurunkan Kolesterol Tinggi dan Tingkat Trigliserida merupakan cara yang efektif untuk mencegah hal itu terjadi yg mengakibatkan naiknya trigliserida dan kolesterol darah.

1 - Kacang-kacangan

Kedelai, Kacang Tanah, Kacang dan kacang polong bukan hanya baik sumber serat larut saja, tapi cara juga cara murah untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Sebuah studi menemukan bahwa 1/2 cangkir kacang pinto setiap hari selama dua belas minggu menurunkan kadar kolesterol LDL sebesar 7%

2 - bijian utuh seperti Oats dan Barley

Produk gandum adalah sumber besar serat, selain melayani sebagai alternatif untuk makanan Karbohidrat (yang telah terbukti untuk meningkatkan tingkat trigliserida) tetapi mereka juga melakukan peran penting dalam membantu kemampuan tubuh dalam menyerap dan menghilangkan kolesterol. Barley dan Oats memiliki beta glucan & serat larut yang cukup efektif. Termasuk gandum dengan setidaknya 3g serat larut ke dalam asupan makanan Anda setiap hari memiliki hasil yang sesuai untuk mengurangi kadar kolesterol LDL dengan 5-10%.

3 - Kenari dan Almond

Ada jenis makanan yang baik dari lemak seperti almond dan kenari, kandungan almond dan kenari terdiri dari lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik). Mengkonsumsi 1 ons kacang setiap hari tidak hanya membantu mengurangi kadar LDL hingga 20%, tetapi juga membantu mempertahankan terhadap resistensi insulin.

4 - Asam Lemak Omega 3

Omega 3 asam lemak yang tersedia di Ikan dan juga minyak ikan telah terbukti menurunkan Tingkat trigliserida. Omega 3 dapat ditemukan pada ikan seperti makarel, suplemen gizi dan Kacang Pecan.

5 - Psyllium

Mengkonsumsi 10-12g serat Psyllium Blond (ditemukan dalam suplemen diet misalnya Metamucil) mampu menurunkan kadar LDL. Pastikan bahwa Anda berkonsultasi dengan saran medis sebelum melanjutkan dengan penggunaan Psyllium karena dapat mengganggu dengan obat-obatan tertentu. Mulailah rendah dengan sekitar 3-5g serat Psyllium per hari dan kemudian maju ke atas. Berhati-hatilah untuk tidak memiliki dosis yang berlebihan Psyllium karena pencahar dan dapat menyebabkan hipokalemia (tingkat rendah kalium). Seperti dengan semua produk serat tambahan, pastikan Anda minum banyak air.

6 - Apel

Apel mengandung serat larut yang baik dalam mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi risiko memiliki penyakit jantung dan komplikasi lainnya. Serat apel mengandung pektin yang mengurangi LDL yang diproduksi oleh hati.

7 - Sayuran dan Buah

Serat larut telah terbukti sebagai cara cepat dan mudah untuk mengurangi kadar LDL. beberapa buah dan sayuran penuh dengan serat larut seperti kubis, Pir, Jeruk, anggur, kismis Kering.

8 - Tomat

Dikenal untuk membantu dalam memerangi kanker, tomat telah ditemukan mengandung lycopene - pigmen yang memberikan kemilau untuk menurunkan kadar LDL.

9 - Lemak (jenis yang baik)

Terlepas dari kenyataan bahwa lemak jenuh yang dikenal untuk meningkatkan LDL, lemak baik seperti lemak tak jenuh tunggal dan juga akan menurunkan kadar LDL dan meningkatkan HDL. Alpukat, Minyak Zaitun dan Minyak Canola adalah pilihan alternatif yang bagus untuk pengganti mentega.

10 - Teh

Teh hijau Jepang telah ditemukan memiliki polifenol, yang membantu kemampuan tubuh dalam menghambat penyerapan kolesterol LDL buruk.

Selain perubahan pola makanan, perubahan gaya hidup diperlukan pada pria dan wanita yang ingin menurunkan kadar kolesterol mereka. termasuk berhenti merokok, meningkatkan aktivitas fisik. Menentukan alternatif untuk mengkonsumsi makanan rutin dan yang paling penting dalam menghilangkan kolesterol LDL buruk, misalnya mengganti produk hewani dengan sayuran, produk kedelai dan biji-bijian juga membantu mengurangi asupan lemak jenuh dan dengan demikian menurunkan kadar LDL anda.

No comments:

Post a Comment