Monday, November 5, 2012

Menu Diet Rendah Kolesterol


Kebanyakan orang yang memiliki kolesterol tinggi kesulitan dalam memilih makanan yang tepat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk memastikan bahwa seseorang mengonsumsi makanan kolesterol baik di bawah ini adalah daftar menu sehat untuk penderita kolesterol yang bisa anda terapkan.

Alpukat - Lemak harus dihindari, namun, alpukat mengandung berbagai jenis lemak yang sangat sehat. Hal ini disebut lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak ini sebenarnya menurunkan kadar kolesterol jahat sementara itu meningkatkan kolesterol baik. Makan dan menambahkan alpukat dalam diet rendah lemak juga menurunkan risiko penyakit jantung. Anda dapat menggunakan alpukat sebagai pengganti mentega atau margarin dalam sandwich dan dapat digunakan untuk jus.

Chocolate - chocolate hitam merupakan jenis cokelat sehat. Menurut penelitian, chocolate hitam memiliki efek pada tekanan darah tinggi dan kolesterol. Hal ini disebabkan oleh flavonoid yang membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko serangan jantung.

Bawang putih - Bawang putih merupakan salah satu makanan sehat, Selain kemampuannya antibakteri dan antijamur, bawang putih adalah makanan yang baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami. Bukan hanya itu tetapi juga membersihkan arteri dan strenghtens sistem kekebalan tubuh. bawang putih bisa dimakan mentah atau campuran makanan.

Teh Hijau - Minum teh hijau membantu menurunkan kolesterol. Hal ini disebabkan, antioksidan ekstrak catenin dan polifenol yang dikandungnya. Selain itu, juga meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan yang buruk. Pastikan untuk minum satu cangkir teh teh hijau sebelum makan. Teh hijau juga dikenal untuk menurunkan berat badan. Jika Anda minum beberapa cangkir teh hijau pada siang hari, akan meningkatkan metabolisme, sehingga membakar lebih banyak kalori.

Bawang - bawang Baku ditemukan dalam salad dan sandwich yang terbukti meningkatkan kadar kolesterol baik. Hal ini juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan pembekuan darah, gula darah dan kolesterol.

Jus jeruk - jus jeruk segar diperas merupakan salah satu sumber terbesar dari antioksidan, bioflavonoid, serat dan vitamin C. Hal ini juga membantu untuk menurunkan kolesterol. Tidak hanya itu, tapi cranberry, anggur dan jus tomat juga baik untuk kesehatan karena mereka dipenuhi dengan antioksidan dan mikronutrien.

Anggur Merah - Anggur merah mengandung antioksidan yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Tuna - ikan tuna kaya akan omega-3 yang baik untuk jantung dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Selain tuna, mackerel dan salmon adalah pilihan yang baik juga. Namun, hindari menggoreng mereka dengan mentega. dipanggang, dikukus adalah cara yang lebih baik untuk menghindari lemak yang tidak sehat.

No comments:

Post a Comment