Friday, November 2, 2012

Makanan Sehat Bagi Penderita Kolesterol


Bagi penderita kolesterol, makanan merupakan hal utama yang harus dijaga. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya ada beberapa pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita kolesterol, dan sekarang saya akan bagikan untuk anda info makanan sehat bagi penderita kolesterol.

1. Beras merah
Komponen dari beras merah yang menurunkan kolesterol minyak, bukan serat. Untuk melakukan diet seluruh protein dengan lemak jenuh, menggabungkan beras merah dengan kacang. Selain dari magnesium alami dan vitamin B yang dikandungnya, beras merah juga memberikan banyak serat yang sehat.

2. Sayuran
Sayuran dan kacang-kacangan merupakan sumber serat dan protein. Kacang menurunkan LDL atau "kolesterol jahat" dan meningkatkan HDL atau "kolesterol baik" dalam darah.

3. Ikan salmon
Ikan salmon mengandung omega 3 asam lemak dan protein yang besar dalam menjaga kesehatan jantung. Ikan seperti tuna, sarden, teri, dan ikan haring juga merupakan sumber yang baik dari asam lemak.

4. Bawang putih
Bawang putih telah dipercaya ribuan tahun. bawang putih kaya akan allicin yang ampuh menghancurkan jamur dan bakteri. Hal ini juga bagus dalam mengatur pencernaan. Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kolesterol dan masalah pembekuan darah.

5. Anggur
Anggur melindungi darah dan jantung dengan memerangi radikal bebas yang dapat mengakibatkan ke tingkat kolesterol LDL tinggi. Radikal bebas dihancurkan oleh flavanoids, antioksidan yang ditemukan dalam anggur.

6. Apel
Apel melindungi jantung dengan pektin, serat larut yang menurunkan kolesterol LDL dalam darah.

7. Kayu manis
Trigliserida, kolesterol LDL, dan gula darah dapat dikurangi dengan mengambil setidaknya satu setengah sendok teh kayu manis sehari.

8. Kacang-kacangan
kacang, almond, zaitun, dan kenari adalah salah satu makanan terbaik yang mengurangi kolesterol darah melalui asam lemak tak jenuh. Mereka juga mempertahankan elastisitas pembuluh darah.

9. Bluberi
Blueberry kaya akan antioksidan yang mencegah oksidasi kolesterol jahat.

10. Protein kedelai
Dua puluh lima gram protein kedelai diminum setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol LDL. Kedelai merupakan cukup serat, vitamin, mineral, dan lemak tak jenuh.


No comments:

Post a Comment

Post a Comment