Monday, November 5, 2012

Makanan Bebas Kolesterol


Dalam upaya untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah, penting untuk mempertahankan diet yang sehat dan bebas dari kolesterol dan mengetahui makanan yang harus dihindari adalah penting.

Tidak semua makanan yang bebas kolesterol baik untuk Anda. yang harus diperhatikan adalah menjaga pola makan yang sehat seimbang yang mencakup makanan dari semua kelompok makanan utama. Misalnya, asupan harian yang direkomendasikan lima porsi buah dan sayuran.

Buah dan sayuran yang lezat dan bergizi sebagai bagian dari makanan sehari-hari Anda sebagai lauk atau camilan atau Anda dapat mempertimbangkan pilihan vegetarian untuk makan utama Anda.Semua buah-buahan dan sayuran kaya akan vitamin esensial dan mineral, kaya serat, dan tidak mengandung kolesterol sama sekali.

Tidak hanya itu saja, sebaiknya anda juga memasukkan karbohidrat sebagai bagian dari diet harian Anda. Jumlah harian yang direkomendasikan bagian dari kelompok makanan harus setidaknya enam puluh persen dari asupan kalori Anda secara keseluruhan yang berjumlah setidaknya lima sampai sepuluh porsi. Karbohidrat termasuk roti gandum, sereal, nasi dan pasta. Keuntungan adalah bahwa karbohidrat yang rendah lemak dan kaya serat.

Berikut beberapa macam makanan bebas kolesterol sekaligus dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah :

Salmon dan Lemak Ikan

- Kedelai
- Kacang
- Gandum
- coklat
- Teh
- Minyak zaitun
- Bayam

Selalu mencoba untuk memilih makanan yang belum digoreng dalam minyak, Pilihan yang paling aman dan sehat adalah hidangan yang direbus, dipanggang atau dibakar.



No comments:

Post a Comment