Monday, November 5, 2012

Tips Mengurangi Kolesterol


Sebenarnya kolesterol bisa dikurangi dengan mengubah pola makan anda serta olah raga secara teratur mampu dipercaya menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, seseorang yang memiliki kolesterol tinggi sebaiknya sejak dini mengontrol makanan dan serta mengurangi kadar darah dalam tubuh untuk mencegah meningkatnya kolesterol meningkat yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung atau stroke.

Berikut ini beberapa tips mengurangi kolesterol yang bisa anda terapkan :

Tips # 1 Menurunkan berat badan

Banyak penelitian medis telah membuktikan bahwa kadar kolesterol menurun karena penurunan berat badan. Diet yang baik adalah mengandung omega 3, asam lemak serta berbagai macam sayuran.

Tips # 2 Meningkatkan asupan serat

Beberapa sumber terbaik dari serat larut adalah gandum dan dedak padi, buah-buahan, dan sayuran hijau. Suplemen gizi yang mencakup rami dan psyllium juga memiliki efek positif terbukti pada kolesterol.

Tip # 3 Menghindari lemak jenuh

sumber utama dari lemak jenuh adalah daging merah dan makanan yang digoreng. Bagi seseorang yang ingin mengurangi kolesterol, dianjurkan untuk membatasi konsumsi daging merah untuk satu kali makan setiap minggu dan menghindari makanan digoreng seperti ayam goreng.

Makanan ringan seperti kentang dan tortilla chips juga sangat tinggi lemak jenuh.

Tip # 4 Olah raga

Jika anda serius mengurangi kolesterol, ini harus menjadi bagian dari rencana Anda. Saya sarankan meningkatkan olah raga Anda sedikit demi sedikit.


Tip # 5 Nutrisi Suplemen

Sementara kolesterol dapat diturunkan dengan hanya perubahan pola makan dan olah raga, Anda akan menemukan bahwa salah satu cara alami terbaik untuk menurunkan kolesterol adalah dengan suplemen gizi.

Sekarang saatnya memulai cara baru untuk menurunkan kadar kolesterol anda dengan cara seperti di atas seperti menurunkan berat badan, meningkatkan asupan serat, menghindari lemak jenuh, olah raga dan satu lagi suplemen tambahan.

No comments:

Post a Comment