Friday, November 2, 2012

Buah Buahan Penurun Kolesterol


Berikut ini adalah daftar jenis buah buahan yang baik untuk dikonsumsi serta dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh anda.

Alpukat.
Meskipun ini adalah salah satu dari beberapa buah tinggi lemak, terutama lemak tak jenuh. Banyak studi telah menemukan bahwa makan satu hari alpukat dapat menurunkan LDL Anda sebanyak 17 persen sekaligus meningkatkan HDL Anda.

Jeruk.
Minum jus jeruk setiap hari, Setelah minum tiga gelas jus jeruk sehari selama empat minggu, meningkatkan kadar HDL sebesar 21 persen dan menurunkan LDL / HDL rasio mereka dengan 16 persen.

Kiwi.
Buah kiwi dapat melindungi tubuh dari segala macam infeksi dan peradangan, dan sangat efektif terhadap penyakit pernapasan. Para ilmuwan telah menemukan itu membantu mengurangi batuk, mengi, dan rhinitis. Orang yang makan buah kiwi kurang mungkin dibandingkan orang lain untuk menderita serangan asma, tetapi tidak boleh diberikan kepada anak-anak yang sangat kecil karena dapat menyebabkan alergi. Hal ini juga baik untuk jantung. Mengonsumsi buah kiwi secara teratur juga telah ditemukan untuk menurunkan kolesterol darah dan mengurangi risiko pembekuan blot.

Blueberry.
Buah blueberry mungkin dapat dijadikan salah satu pengobatan alternatif dalam menurunkan kolesterol di tubuh kita.

Apel.
Buah apel juga baik untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi karena kaya akan serat, zat antioksidan dan vitamin c. sebaiknya anda mengkonsumsi atau makan buah apel ini beserta kulitnya karena mengandung pektin yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol.




No comments:

Post a Comment