Monday, November 12, 2012

Makanan Penyebab Kolesterol


Sebenarnya ada banyak hal yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi. selain makanan ada beberapa penyebab lain diantaranya adalah :



Berat badan - Studi menunjukkan bahwa orang yang mengalami kelebihan berat badan cenderung memiliki tingkat yang lebih tinggi trigliserida dan menurunkan kadar HDL, kolesterol baik.

Aktivitas Rendah - tidak aktif secara fisik adalah cara lain bahwa Anda bisa memiliki kolesterol tinggi. Orang-orang yang memiliki rutinitas olahraga teratur dan mendapatkan banyak aktivitas dalam hidup mereka cenderung memiliki tingkat HDL yang lebih tinggi.

Usia - Senyawa kolesterol sebagai masalah sehingga meskipun Anda mungkin memiliki masalah kolesterol tinggi di masa muda Anda, Anda sering tidak akan tahu tentang hal itu sampai Anda berumur tua. Plus, setelah usia 30 tubuh manusia secara alami meningkatkan produksi kolesterol, menyebabkan tingkat yang lebih tinggi.

Sejarah keluarga - jika orang tua atau kakek-nenek memiliki kadar kolesterol berlebih ada kemungkinan tinggi bahwa Anda akan memilikinya, Salah satu penyebab utama dari kolesterol meningkat adalah genetika.

Penyakit - ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Paling sering orang dengan gangguan tiroid, penyakit ginjal, dan gangguan ginjal lainnya cenderung memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi.

Intinya adalah bahwa semua hal dapat menjadi faktor tingkat tinggi kolesterol. Tetapi pertanyaan sebenarnya makanan apa yang menyebabkan kolesterol tinggi?

Mengetahui makanan apa yang menyebabkan kolesterol tinggi juga dapat membantu Anda untuk membuat pilihan yang lebih baik.

Kadar kolesterol ini dalam 100 gram bahan makanan, yaitu:

♦ Telur puyuh mengandung kolesterol 3.640 mg
♦ Otak sapi mengandung kolesterol 2.300 mg
♦ Kuning telur mengandung kolesterol 2.000 mg
♦ Cumi-cumi mengandung kolesterol 1.170 mg
♦ Jeroan sapi mengandung kolesterol 380 mg
♦ Mentega atau margarin mengandung kolesterol 300 mg
♦ Susu sapi mengandung kolesterol 250 mg
♦ Santan kelapa mengandung kolesterol 185 mg
♦ Kerang, udang mengandung kolesterol 160 mg
♦ Daging sapi mengandung kolesterol 105 mg
♦ Daging kambing mengandung kolesterol 70 mg.

No comments:

Post a Comment