Sunday, November 4, 2012

Makanan Pencegah Kolesterol


Makanan yang biasa kita makan juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh, jika anda penderita kolesterol tinggi sebaiknya menghindari makanan seperti telur, mentega, keju, es krim dan daging.

Pencegahan bisa dilakukan sebelum anda menderita penyakit kolesterol, dengan mengubah pola makanan yang mengandung banyak kolesterol. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan untuk menurunkan kolesterol serta makanan yang baik untuk mencegah kolesterol jahat yang bisa menyerang kita.

Alpukat
alpukat sebagai sumber lemak tak jenuh tunggal, alpukat dapat membantu untuk meningkatkan HDL atau "baik" kadar kolesterol sambil menurunkan kolesterol LDL. Alpukat juga mengandung beta-sitosterol, lemak nabati.

Bawang putih
ini makanan heran telah digunakan selama bertahun-tahun untuk melawan infeksi. Hal ini juga mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Bahkan lebih penting, juga mencegah plak menempel yang bisa menyumbat arteri. Sesedikit dua siung bawang putih sehari dapat membuat perbedaan.

Bayam
bayam memiliki tingkat kolesterol yang baik juga, Sebuah pigmen kuning cerah yang disebut lutein ditemukan dalam bayam dan lainnya sayuran berdaun hijau gelap serta kuning telur. Seiring dengan melindungi terhadap degenerasi makula, peneliti menemukan bahwa lutein dapat melindungi arteri Anda juga.

Kedelai
Konsumsi setidaknya 25 gram protein kedelai setiap harinya untuk membantu menurunkan kolesterol.

Ikan salmon
Mengandung sumber protein yang baik untuk jantung, selain itu dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.



No comments:

Post a Comment