Friday, November 9, 2012

Tanaman Penurun Kolesterol


Orang dengan kolesterol tinggi memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang memiliki tingkat yang optimal.

Sementara beberapa orang lebih rentan terhadap kolesterol tinggi, Namun ada tindakan untuk menguranginya dengan sterol dan stanol, pitosterol juga disebut dan phytostanols, ditemukan dalam membran sel tanaman.

Kebanyakan orang mengkonsumsi 200-300 mg sterol dan stanol melalui makan sayur dan buah-buahan sebagai bagian dari diet normal mereka sehari-hari. Studi membuktikan bahwa dibutuhkan setidaknya 1,8 - 2 gram per hari untuk mendapatkan efek penurun kolesterol. Fakta ini didasarkan pada lebih dari 40 tahun penelitian.

Konsumsi yang lebih tinggi dari senyawa yang sehat telah terbukti menghasilkan pengurangan yang signifikan dalam kolesterol LDL.

Tidak ada studi telah meneliti dampak dari sterol dan stanol langsung pada kejadian penyakit jantung, namun penurunan kolesterol LDL telah terbukti mengurangi terjadinya penyakit jantung koroner.

Bagaimana senyawa ini bekerja?

Karena struktur mereka mirip dengan kolesterol, senyawa ini bersaing untuk penyerapan di usus, yang secara efektif dapat mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh. Penurunan 10% dalam LDL (kolesterol jahat) setara dengan penurunan sekitar 20% dalam risiko penyakit jantung.



No comments:

Post a Comment