Thursday, November 15, 2012

Kadar Kolesterol Dalam Darah


Kadar kolesterol darah yang tinggi bisa menjadi penyebab fatal. Semakin tinggi kadar kolesterol dalam aliran darah Anda, kemungkinan Anda lebih tinggi untuk mengembangkan kondisi penyakit jantung dan stroke.

Banyak orang diam-diam menderita kadar kolesterol darah tinggi - diam-diam dalam arti bahwa kolesterol tinggi seringkali tidak menunjukkan gejala sama sekali. Bahkan, pada orang sehat, satu-satunya cara untuk menentukan apakah atau tidak kadar kolesterol Anda tinggi adalah melalui tes kolesterol darah. Meskipun gejala ringan seperti sakit kepala dan pusing dapat menunjukkan kolesterol tinggi, gejala tersebut seringkali tidak dianggap serius.

Tapi apa yang dianggap tingkat kolesterol tinggi? Menurut definisi, kadar kolesterol kita dianggap tinggi jika hasil tes darah menunjukkan bahwa kadar kolesterol total, LDL dan trigliserida lebih dari 240, 160 dan 200 miligram / desiliter (mg / dL), masing-masing. Tingkat HDL atau kolesterol baik, di sisi lain sebaiknya dipertahankan pada tingkat yang lebih tinggi (setidaknya 60 mg / dL) karena mereka membantu melawan efek dari kolesterol jahat.

Berikut kadar kolesterol dalam darah yang sehat.

* Trigliserida - Anda perlu menjaga tingkat Anda di bawah 150 mg / dL.
* HDL - Anda perlu menjaga tingkat Anda di atas 60 mg / dL.
* LDL - Anda perlu menjaga tingkat Anda di bawah 100 mg / dL.
* Jumlah - Anda perlu menjaga tingkat Anda di bawah 200 mg / dL.

No comments:

Post a Comment