Sunday, November 4, 2012

Sayuran Penurun Kolesterol


Saat ini banyak orang menderita kolesterol tinggi, kolesterol tinggi bisa diatasi dengan mengubah pola makan anda. perubahan secara tepat mampu memberikan efek yang luar biasa untuk kesehatan jantung anda.

Salah satu jenis makanan untuk menurunkan kolesterol adalah sayuran. Sayuran mengandung kadar tinggi serat makanan. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli sangat efektif dalam menurunkan kolesterol.

Sayuran juga rendah kalori yang membantu dalam mengatur dan menyeimbangkan metabolisme dan kadar kolesterol. Mereka adalah sumber yang baik dari mineral dan vitamin seperti vitamin B, C, E & K.

Wortel
Wortel mengandung pectin yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol dalam darah, Serat yang tinggi juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya konstipasi. Dengan adanya kandungan kalium dalam wortel, dapat membantu menetralkan asam dalam darah dan vitamin A membantu hati menghilangkan toksin didalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan, orang-orang yang mengkonsumsi wortel secara teratur, memiliki kemungkinan terkena kanker paru-paru lebih kecil, meskipun ia perokok. Hasil penelitian di Scotlandia pada tahun 1979 menunjukkan orang sehat yang makan 7 ons wortel mentah setiap hari, kadar kolesterol darahnya turun sampai 11%.

Brokoli
Sayur brokoli mengandung serat pektin yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Bayam
Sayur bayam juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol.


No comments:

Post a Comment