Wednesday, November 21, 2012

Buah Menurunkan Kolesterol


Beberapa jenis buah buahan juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, sebenarnya kolesterol tidak sepenuhnya jahat jika kadar kolesterol anda normal yang jadi masalah adalah makanan yang kita makan itu dapat menyebabkan kolesterol terjadi dan meningkatkan kolesterol jahat. contoh makanan yang sebaiknya anda hindari seperti daging, telur, keripik, coklat, sosis, keju dan susu.

Berikut beberapa jenis buah yang baik dan efektif untuk menurunkan kolesterol :

Alpukat
Meskipun ini adalah salah satu dari beberapa buah tinggi lemak, dan terutama lemak tak jenuh tunggal. Banyak studi telah menemukan bahwa makan satu hari alpukat dapat menurunkan LDL Anda sebanyak 17 persen sekaligus meningkatkan HDL Anda.

Jeruk
Setelah minum tiga gelas jus jeruk sehari selama empat minggu, 25 peserta dalam sidang Kanada meningkatkan kadar HDL mereka sebesar 21 persen dan menurunkan LDL / HDL rasio mereka dengan 16 persen.

Apel
Penelitian menyimpulkan bahwa sebuah apel sehari bisa menyingkirkan kolesterol serta membantu menyehatkan tubuh. Studi baru oleh Profesor Robert dari Ohio State University menunjukkan bahwa orang di atas 40 yang makan sebuah apel sehari, selama satu bulan saja, mengurangi kadar kolesterol jahat sebesar 40%. Ketika kolesterol "jahat", atau Low-Density Lipoprotein (LDL), menjadi teroksidasi mereka mengeras arteri. Polifenol dalam apel segar memiliki efek yang luar biasa pada penurunan kerusakan yang dilakukan oleh LDL.

Delima
Banyak dari Anda mungkin tidak terbiasa memakan buah ini, buah yang berbentuk bulat dan berisi biji serta berwarna merah, tetapi telah ada selama berabad-abad. Ini adalah tinggi zat yang dikenal sebagai polifenol antioksidan yang senyawa dan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

No comments:

Post a Comment