Monday, November 12, 2012

Bahaya Kolesterol Tinggi


Ketika tingkat kolesterol tinggi datang, bahaya dapat diwujudkan dalam bentuk berbagai penyakit dan komplikasi.orang yang memiliki tingkat kolesterol tinggi dan memiliki tingkat LDL yang berlebihan, dapat menyebabkan kolesterol di dinding arteri yang kemudian dapat membangun dalam kombinasi zat untuk membentuk plak.

tentu saja ini menjadi salah satu dari banyak bahaya yang mungkin sering terjadi dengan kadar kolesterol darah tinggi. Dalam beberapa kasus, arteriosklerosis mungkin terjadi. Arteriosclerosis terjadi ketika plak arteri menyempit seperti selokan tersumbat. Sebuah penyempitan pembuluh darah juga dapat menyebabkan pengerasan.

Penyakit lain yang dapat terjadi dengan pembentukan plak adalah angina. Angina terjadi ketika otot tidak mendapatkan darah yang dibutuhkan. Angina bisa dilihat dengan gejala seperti nyeri pada dada.

Kadar kolesterol tinggi selama masa dewasa dapat disebabkan oleh obesitas dan berpeluang terkena penyakit jantung,Hal ini diketahui bahwa faktor risiko utama untuk penyakit jantung adalah kolesterol tinggi.

"semakin tinggi kolesterol, semakin tinggi tingkat penyakit jantung dan pembuluh darah".

Studi terbaru telah menunjukkan bahwa risiko seseorang untuk penyakit jantung dapat diturunkan dengan sekitar 30 persen dengan penurunan sederhana 10 persen di tingkat total kolesterol seseorang.

Kolesterol LDL dikenal sebagai kolesterol low-density lipoprotein atau kolesterol "buruk" karena cenderung disimpan pada lapisan arteri. Ketika arteri menyempit dan membatasi aliran darah.

Aterosklerosis dapat menyebabkan angina yang akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung. Aterosklerosis pada arteri yang mengarah ke otak dapat menyebabkan stroke ringan atau stroke berat.

No comments:

Post a Comment