Thursday, November 8, 2012

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami




Hal ini tidak benar bahwa kadar kolesterol tinggi adalah khusus untuk orang gemuk. Bahkan orang-orang yang aktif yang terus-menerus mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tidak sehat mungkin mengalami masalah kesehatan. Para ahli medis mengungkapkan bahwa tingkat yang lebih tinggi dari kolesterol adalah fatal, karena memicu berbagai penyakit yang mempengaruhi jantung. Masalah yang paling umum terjadi antara lain stroke dan serangan jantung. Hari ini, adalah sangat penting untuk mencari solusi potensial tentang cara menurunkan kolesterol secara alami.

Mengambil setidaknya 3-4 sendok makan cuka sari apel merupakan solusi yang efektif. Anda dapat mencampur cuka dengan madu sedikit dan teh setiap pagi. Meskipun mungkin terasa berbeda, ini sangat efektif dalam menurunkan kolesterol. Anda juga dapat menggabungkan beberapa tetes cuka sari apel untuk salad sayuran segar Anda jika Anda inginkan. Jenis cuka merupakan pilihan populer dalam menghilangkan racun berbahaya dalam tubuh. Meskipun ilmu pengetahuan tidak mendukung permintaan sepenuhnya, ada orang-orang yang dapat membuktikan perkembangan ini.

Menurut American Heart Association, juga merupakan cara yang efektif untuk menurunkan tingkat kolesterol melalui mengkonsumsi Omega-3 suplemen dan ragi beras merah setiap hari. Pada kenyataannya, bahkan mereka yang memiliki kadar normal kolesterol dapat mengambil manfaat dari pilihan ini dengan mencegah timbulnya gagal jantung dan stroke. Hal ini tentu saja jika mereka mengambil campuran secara teratur.

Salah satu solusi yang efektif juga melakukan latihan yoga atau relaksasi untuk menghilangkan stres. Ingat bahwa stres tidak hanya mengizinkan penumpukan kolesterol di pembuluh darah, hal itu meningkatkan tingkat tekanan darah juga. Dengan cara melakukan meditasi setidaknya setiap hari, hal ini akan menenangkan pikiran Anda dan menenangkan tubuh Anda untuk mencegah stres atau ketegangan.

Masalah yang paling khas tentang risiko serangan jantung melibatkan lemak LDL atau tidak sehat. Ini adalah alasan mengapa kita harus mempertahankan tingkat baik HDL atau kolesterol yang sehat untuk menjaga sistem kardiovaskular yang sehat. Hal terbaik untuk dilakukan adalah menghindari mengkonsumsi makanan yg mengandung lemak seperti daging hewan. Fokus pada makan makanan rendah lemak seperti salmon, kacang-kacangan, buah-buahan segar, sayuran, bayam, cokelat, bawang putih dan banyak lagi. Makanan ini banyak membantu dalam meratakan HDL untuk mengalahkan LDL dalam tubuh.

Teknik lain yang penting tentang cara menurunkan kolesterol secara alami adalah melalui mengurangi asupan alkohol, merokok dan konsumsi kafein. Jika Anda dapat mengurangi faktor-faktor yang tidak menguntungkan, tubuh Anda dengan mudah dapat mempertahankan tingkat kolesterol yang tepat. Rokok atau produk tembakau lainnya dapat mengganggu aliran darah yang tepat dan mengeras pembuluh darah. Di sisi lain, kafein dan alkohol dapat meningkatkan tingkat kolesterol tinggi.

Terakhir, yang terbaik adalah menjaga berat badan yang tepat dan menghilangkan lemak yang tidak diinginkan melalui latihan yang tepat. Dengan menghabiskan setidaknya setengah jam setiap hari berolahraga, joging, berjalan atau berlari, Anda benar-benar bergerak maju untuk hidup gaya yang sehat.

No comments:

Post a Comment