Thursday, November 15, 2012

Jus Untuk Menurunkan Kolesterol


Jus buah juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, minuman antioksidan membantu anda untuk hidup lebih sehat diantaranya adalah jus buah delima, jus anggur dan jus blueberry.

Air juga merupakan sumber besar untuk pembilasan racun keluar, minum air 8 gelas sehari dapat membuat tubuh anda sehat. Namun perlu diketahui bahwa minum air terlalu banyak dapat membebani sistem peredaran darah, menyebabkan terlalu banyak tekanan pada jantung dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan natrium terlalu sedikit dalam darah yang mengakibatkan sakit kepala dan tekanan antar-kranial.

Buah delima kaya antioksidan, khususnya polifenol. Namun demikian, delima lebih kaya antioksidan dibandingkan jenis buah yang lain. Antioksidan dipercaya dapat memberikan beberapa manfaat yang bersifat melindungi jantung, termasuk mengurangi low-density lipoprotein (LDL) yang kerap disebut kolesterol jahat.

Jus anggur sangat kaya antioksidan yang dapat membantu meningkatkan HDL, minum jus anggur dalam 14 hari berturut-turut akan menaikkan kadar HDL dan menurunkan kolesterol total.

Blueberry mengandung sejumlah besar zat yang melawan kolesterol jahat. Senyawa dalam blueberry (pterostilbene) dapat membantu menurunkan kolesterol.

No comments:

Post a Comment