Sunday, November 4, 2012

Makanan Yg Mengandung Kolesterol


Kolesterol tinggi meningkatkan kesempatan seseorang menderita serangan jantung atau stroke. tentu semua orang tidak mau mengalami hal seperti itu, untuk itu mencegah lebih baik sebelum masalah itu terjadi.


Berikut ini adalah daftar makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang bisa anda hindari sejak dini.

Gorengan

Ketika Anda makan makanan yang digoreng, tubuh akan sulit untuk dicerna dibandingkan non-gorengan. Jadi lemak akan disimpan di beberapa bagian tubuh.

Lemak yang tersimpan di sekitar tubuh Anda akan berbahaya bagi kesehatan Anda, paling utama adalah ketika lemak tersebut disimpan di sekitar arteri Anda.

Telur

Telur adalah salah satu makanan tinggi kolesterol. Telur mengandung jumlah tinggi lemak jenuh bahkan ketika direbus, apalagi digoreng atau dibakar. Jumlah lemak jenuh dalam tubuh Anda dapat memiliki efek pada kadar kolesterol Anda.

Daging

Daging merupakan sumber protein yang sangat baik tetapi sangat tinggi lemak jenuh. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda harus menghindari mengkonsumsi daging, terutama daging merah.

Mentega

Mentega terbuat dari lemak hewan, sehingga juga mengandung banyak lemak jenuh.

Kue dan biskuit

Kue dan biskuit juga mengandung kolesterol tinggi tak ada salahnya jika anda membuat sendiri kue di rumah.

Anda dapat dengan mudah mengganti mentega, telur, dan susu dengan alternatif lain yang lebih sehat, seperti pengganti telur, susu kedelai, susu beras, dan minyak sayur yang sehat.

Ice Cream

Es krim adalah salah satu penyebab kolesterol terbesar. siapa saja pasti suka dengan es krim, Namun bagi seseorang yang memiliki kolesterol sebaiknya jangan mengkonsumsi es krim terlalu sering.

Mulailah dari sekarang untuk mengubah pola makan anda, konsumsi buah buahan serta sayuran dan yang utama adalah olah raga secara teratur.

No comments:

Post a Comment