Thursday, November 15, 2012

Makanan Bagi Penderita Kolesterol


Mempertahankan diet sehat adalah penting untuk siapa pun yang mencoba untuk meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan, tetapi bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi adalah penting, dan ada makanan yang harus dihindari dan makanan tertentu yang dianjurkan untuk kadar kolesterol sebenarnya lebih rendah. Jika Anda ingin mengurangi tingkat kolesterol dianjurkan bahwa Anda menyertakan berikut ini sebagai bagian dari makanan diet rendah kolesterol yang sehat:

1. Kedelai
Dengan mengkonsumsi satu atau dua ons protein kedelai per hari kadar kolesterol dapat dikurangi hingga sepuluh persen. Angka ini meningkat menjadi dua puluh persen pada mereka yang menderita kolesterol tinggi yang diukur sebagai 260-300.

2. Makanan kaya serat
Buah-buahan dan sayuran yang kaya serat seperti apel, jeruk, melon. Sayuran seperti brokoli, kacang polong, kubis wortel, dan bit semua kaya serat dan mengandung vitamin penting dan mineral lainnya. Serat larut yang disebut Glucan juga sangat efektif dalam menurunkan kolesterol dan ini dapat ditemukan dalam oatmeal.

3. Ikan
Mengkonsumsi ikan ke dalam diet Anda sangat dianjurkan karena mengandung omega 3 minyak yang polyunsaturated fatty acid dan efektif dalam mencegah pembentukan bekuan darah yang merupakan akar penyebab dari stroke dan penyakit koroner seperti serangan jantung. Dengan mengkonsumsi ikan Anda juga memastikan bahwa Anda mempertahankan tingkat yang tepat dari kolesterol baik yang sangat penting bagi tubuh.

4. Bawang putih
Bawang putih terbukti efektif dalam menurunkan kolesterol, dan mudah diserap di usus kecil.

Selain itu ada cara lain untuk membantu mengurangi kadar kolesterol. Dengan mempertahankan diet yang sehat yang mencakup jenis makanan yang direkomendasikan di atas secara efektif memerangi tingkat tinggi kolesterol. Juga, ada obat-obatan tertentu yang dapat diresepkan untuk membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, penting untuk diingat berolahraga secara teratur karena hal ini juga akan bermanfaat dalam memerangi kolesterol jahat dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment